Selasa, 22 September 2015

Liverpool dari pekan ke pekan


Musim 2015/2016 Liverpool memulai liga dengan bertandang ke kandang Stoke city. Di pertandingan tersebut Liverpool bersahil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 0-1 lewat gol brilian Coutinho. Dan pertandingan berikutnya rekrutan anyar Liverpool yang diboyong dari Aston villa, Christian Benteke menciptakan gol debutnya di BPL bersama Liverpool saat melawwan tim promosi Bournemouth walaupun gol tersebut cukup kontroversial.

2 kemenangan diawal musim  sudah membuat para Kopites yakin Liverpool dapat bersaing merebutkan gelar BPL yang sudah lama tidak mendarat di Anfield Stadium. Tapi ujian sesungguhnya hadir di pekan ketiga BPL, The Anfiield Gank harus bertandang ke kandang Arsenal, yang didua pertandingan awal belum meraih kemenangan.

Arsenal mengincar kemenangan untuk mengincar kemenangan perdana dan Liverpool ingin meneruskan tren positif didua laga awal. Pertandingan terbuka diperagakan kedua tim. Namun skor 0-0 mengakhiri pertandingan malam itu, karena kedua kiper dimasing-masing tim bermain gemilang. Para kopites masih bisa menerima hasil tersebut.

Pekan keempat Liverpool menjamu Westham United di Anfield. Alih-alih akan menang besar Liverpool malah dipermalukan Westham dikandang sendiri. Kekhawatiran kopites dimusim lalu kembali terulang dimusim ini, setelah lini belakang melakukan blunder  dan pukulan bagi Rodgers setelah Coutinho dihadiahi kertu merah pada laga tersebut dan harus absen dilaga selanjutnya.

Setelah jeda internasional, Liverpool menghadapi rival bertajuk North West Derby melawan  Manchester United. Kehilangan Coutinho membuat Liverpool tidak memiliki kreator dilini tengah babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Dibabak kedua MU berhasil mencetak 3 gol yang hanya mampu dibalas gol tunggal cantik dari Benteke. dua kekalahan beruntun membuat fans Liverpool mulai muak dengan Rodgers.

Melupakan hasil buruk di liga inggris Liverpool bertandang ke kandang Bordeoux di laga pembuka Europa league. Liverpool tidak membawa beberapa pemain intinya karena pada hari minngu mereka harus menghadapi Norwich di Liga Inggris. Dengan beberapa pemain muda Liverpool menghadapi Bordeoux, seperti biasa Liverpool bermain tanpa pola yang jelas. Hasil imbang 1-1 hanya mampu di raih Liverpol, walaupun sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Adam Lallana.

Dipekan ke-6 liga Inggris liverpool menghadapi lawan yang pernah mereka permalukan dengan skor 5-1. Fans Liverpool berharap menjadi laga bangkitnya Liverpool, setelah tidak pernah menang di 4 laga terakhir. Permainya Liverpool cukup meyakinkan dibabak pertama, dan laga ini juga menjadi laga comeback Daniel Sturridge setelah absen cukup lama. Diawal babak kedua Liverpool berhasil mencetak gol, lewat lesatan gol perdana Ings. Tetapi Norwich berhasil menyamakan kedudukan dan sekaligus menjadi gol terakhir pada laga tersebut walaupun banyak peluang tercipta.

Alih-alih menyimpan pemain inti di Liga Europa untuk menghadapi Norwich tetepi juga tidak dapat meraih kemenangan melawan Norwich            

  

2 komentar: